Pegawai BKPSDM Kab.Sarolangun serius mengikuti pelatihan siMAYA

Pegawai BKPSDM Kab.Sarolangun serius mengikuti pelatihan siMAYA

January 10, 2020 Uncategorized 0
Coaching clinic si MAYA

BKPSDM Kab.Sarolangun – Dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektifitas proses serta mekanisme kerja atau prosedur dalam sistem manajemen pemerintahan, maka perlu dilaksanakan dan dikembangkan sistem pemerintahan elektronik (e-Government) yang tepat dan menyeluruh. Salah satu upaya ke arah tersebut, BKPSDM Kab.Sarolangun bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika dalam penggunaan sistem administrasi perkantoran secara elektronik yang terintegrasi.
siMAYA merupakan proses kegiatan surat menyurat yang dilakukan secara elektronik dengan mengakses internet, adapun manfaat siMAYA yaitu antara lain mempercepat proses pengambilan keputusan maupun pemberian pelayanan publik tanpa harus berada di kantor karena siMAYA dapat diakses dimana saja walaupun pimpinan tidak ada di tempat dan tanpa memberikan disposisi kepada pejabat yang ditunjuk karena semua pejabat diberikan akun siMAYA.
Diharapkan pada tahun 2020 seluruh instansi pemerintah Daerah Kab.Sarolangun telah menerapkan aplikasi siMAYA sebagai sistem administrasi perkantoran maya terintegrasi, yang akan dilakukan evaluasi setiap tahunnya, demikian yang disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab Sarolangun H. A.Waldi Bakri,S.IP., S.Sos., M.M, Kamis(9/01) .